Setting BlackBerry Prabayar simPati, Indosat, XL

Setting BlackBerry Prabayar


Banyak yang berpikiran bahwa yang namanya PDA harus melakukan setting yang rumit, untuk pengguna awam biasa akan mengalami kesusahan dalam penggunaan dan setting. Di BlackBerry, semuanya sederhana saja. Cukup beberapa langkah dan anda sudah dapat menikmati layanan BlackBerry.

Untuk prabayar ada sedikit tambahan settingan awal yakni registrasi atau aktifasi koneksi GPRS dan registrasi BlackBerry. Berikut ini adalah paparan langkah untuk setting BlackBerry mulai dari awal.

Prabayar simPATI
Khusus untuk Prabayar, anda harus melakukan registrasi/aktifasi GPRS dan BIS (BlackBerry Internet Service), berikut ini adalah settingan untuk Telkomsel simPATI.

1. Registrasi GPRS
Ketik “GPRS” (tanpa tanda kutip) dan kirim ke 6616, dalam beberapa saat anda akan mendapatkan notifikasi “Your request for GPRS setup already received. Please wait max 48 hoursfor successful activation.” Kemudian jika berhasil akan dapat notifikasi sms yang isinya, “Welcome to Telkomsel GPRS Service! Your service has been activated. Please visit www.telkomsel.com for more information.”

2. Registrasi BIS
Ketik “BB REG No. Anda″ (untuk program MGM) atau“BB REG” (tanpa tanda kutip) dan segera anda akan mendapatkan balasan “Anda akan dikenakan biaya berlangganan BlackBerry Rp.180rb/30hari. Jika bersedia ketik BBON ke 333. Pastikan ponsel anda telah didukung layanan ini.”
 

3. Aktifasi BIS
Ketik “BB ON” (tanpa tanda kutip) dan segera anda akan mendapatkan notifikasi “Selamat, layanan BlackBerry Prepaid Unlimited anda telah diaktifkan s/d 23/07/2008. Silahkan restart hp anda & daftarkan email anda di http://telkomsel.blackberry.com. Hubungi 116 untuk info lebih lanjut”
 

Prabayar Indosat
Untuk anda pengguna prabayar IM3 atau Mentari, ada pilihan yang anda akan hadapkan. Jika anda ingin mencoba layanan BlackBerry selama seminggu bisa memilih BIS1 atau jika yakin dan ingin berlangganan bulanan silahkan pilih BIS2. Berikut ini adalah format yang harus anda ketik SMS :
- BIS1 BB [Tipe]
- BIS2 BB [Tipe]
Misalkan BlackBerry anda tipe 8320 maka ketikkan “BIS2 BB 8320″ dan kirim ke 889 (Berlaku juga untuk paskabayar)


Prabayar XL
Pemakai setia XL tidak perlu berkecil hati karena XL juga menyediakan layanan prabayar untuk anda. Caranya hanya cukup ketik :
 

BB ON dan kirim ke 568
Cukup dengan pulsa minimal Rp.15.500 rupiah untuk menikmati layanan BIS dari XL. Program ini disebut XL One karena tarif yang dikenakan hanya Rp.5.000,- perhari, berlaku untuk prabayar maupun paskabayar
Siap untuk beraksi
 

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Label

Recent Post

Total Pageviews