Palm OS

Palm OS di Handset Smartphone Symbian & Windows Mobile

Tampilan sebuah User Interface pada aplikasi ini sama sekali tak ada bedanya bila dibandingkan dengan sebuah tampilan pada Palm OS yang sesungguhnya. Ketika kita menggerakkan sebuah joystick atau krusor di Smartphone Symbian S60v3 yang kita miliki, pada tampilan aplikasi tersebut juga terdapat sebuah tanda panah yang menunjukkan arah navigasi di aplikasi tersebut ketika kita menggerakkan joystick atau krusor.

Jika Anda ingin mengetahui informasi secara detail sebuah aplikasi Palm yang terinstal pada aplikasi Style Tap Launcher ini, Anda dapat mengetahuinya di pilihan menu Applications -> Applications Tools -> Info. Sedangkan jika pengguna ingin menghapus atau mengirimkan aplikasi yang terinstal pada aplikasi ini, pengguna dapat melakukannya di Applications -> Applications Tools -> Beam / Delete. Untuk tampilan warna maupun ketajaman ikon gambar pada aplikasi ini, pengguna dapat mengaturnya di Menu -> Options -> Color Mode / Record Security. Jika Anda ingin melakukan instalasi sebuah aplikasi Palm di aplikasi ini, pengguna hanya tinggal menempatkan sebuah file *PRC tersebut ke dalam folder direktori E atau C:\Others\Style Tap\db. Setelah itu buka atau jalankan aplikasi Style Tap Launcher ini, maka Anda akan menemui aplikasi Palm yang baru terinstal pada aplikasi ini.

Selain Symbian, aplikasi ini Style Tap Launcher ini juga terdapat pada sebuah PDA yang memiliki Windows Mobile OS atau yang biasa disebut Pocket PC. Tampilan aplikasi Style Tap Launcher ini pada sebuah Pocket PC benar-benar membuat kita bernostalgia, yang seakan-akan menggunakan sebuah handset yang memiliki Palm OS di dalamnya. Tampilan ikon aplikasi Palm pada aplikasi ini dapat diubah ukurannya dengan sesuka hati, dengan ukuran kecil maupun lebar ikonnya. Untuk mengetahui informasi secara detail mengenai aplikasi Pal yang terinstal pada aplikasi ini, pengguna dapat membukanya di Applications -> Applications Tools -> Info.

Aplikasi Style Tap Launcher ini benar-benar sangat pas jika memang terinstal pada sebuah handset Pocket PC karena cara untuk menavigasikan atau menjalankan aplikasi Palm pada aplikasi ini benar-benar mirip ketika menjalankan sebuah handset Palm OS. Salah satu aplikasi Palm yang wajib punya atau ”Must Have” bagi pengguna handset Palm OS adalah Resco Explorer, sebuah aplikasi jelajah atau aplikasi filling system. Tidak disangka bahwa aplikasi Palm ini juga dapat dijalankan pada sebuah Pocket PC dengan melalui aplikasi Style Tap Launcher ini.

Cara penggunaan aplikasi Palm Resco Explorer ini sangat mudah namun folder direktori isi dari folder tersebut merupakan isi dari sebuah Pocket PC yang Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi ini. Cara penginstalan aplikasi Palm ini agar dapat dijalankan dengan menggunakan sebuah aplikasi emulator Palm yaitu Style Tap Launcher, hanya dengan menempatkan file aplikasi Palm yang biasanya memiliki ekstensi *PRC pada folder direktori tempat dimana aplikasi tersebut terinstal di memori internal atau di memori eksternal. Semisal aplikasi ini terinstal di memori internal, tempatkan file *PRC di My Device -> Program Files -> Style Tap Platform -> DB. Setelah itu buka atau jalankan aplikasi Style Tap Launcher ini, maka Anda akan menemui sebuah aplikasi Palm yang telah baru terinstal.

Perlu pengguna ketahui setelah melakukan instalasi atau menghapus aplikasi ini, lakukanlah reboot atau restart Pocket PC yang Anda miliki. Hal ini disarankan, agar penggunaan aplikasi ini ketika menjalankan sebuah aplikasi Palm tidak mengalami kinerja yang lambat ketika Pocket PC digunakan. Nah, bagi Symbianers dan Pocket PC Users yang ingin segera langsung bernostalgia menggunakan Palm OS di handset yang dimilikinya, sebaiknya segera download di situs-situs penyedia aplikasi gratisan lalu lakukan instalasi serta gunakan aplikasi ini di handset yang Anda miliki.

Nama Aplikasi: Style Tap Platform.v0.9.011
Besar Kapasitas File: 863 KB
Kompatibilitas: Smartphone Symbian S60v3
Download Link: Palm One OS

Nama Aplikasi: Style Tap Platform.v1.0.001
Besar Kapasitas File: 2 MB
Kompatibilitas: Pocket PC Windows Mobile 2003/ SE/ 05/ 06
Download Link: Palm One OS

Sumber :

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Label

Recent Post

Total Pageviews