Blackberry Javelin Curve 8900


GENERAL 
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Announced 2008, November
Status Available. Released 2008, November

SIZE 
Dimensions 109 x 60 x 13.5 mm
Weight 110 g

DISPLAY 
Type TFT, 65K colors
Size 480 x 360 pixels, 2.4 inches
- QWERTY keyboard
- Trackball navigation 

SOUND
Alert types Vibration; MP3 ringtones
Speakerphone Yes

MEMORY
Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Yes
Internal 256 MB ROM
Card slot microSD, up to 32GB, buy memory

DATA
GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 10, 236.8 kbps
3G No
WLAN
Wi-Fi 802.11b/g
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared port No
USB Yes, microUSB v2.0

CAMERA 
Primary 3.15 MP, 2048×1536 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, image stabilization
Video Yes, 240×180 pixels
Secondary No 

FEATURES 
OS BlackBerry OS
CPU 512 MHz processor
Messaging SMS, MMS, Email, IM
Browser HTML
Radio No
Games Yes + downloadable
Colors Black
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes
- BlackBerry maps
- MP3/AAC/AAC+/WMA player
- DivX/XviD/MP4/H.263/H.264/WMV player
- Organizer
- Voice dial/memo


BATTERY
Standard battery, Li-Ion 1400 mAh
Stand-by Up to 356 h
Talk time Up to 5 h 30 min

Kelebihan: RIM BlackBerry Curve 8900 menawarkan desain yang lebih ramping dan lebih kokoh dibangun serta tampilan cemerlang. Smartphone fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS dan membawa alat-alat produktivitas baru, full HTML browser web, dan kamera 3,2 megapiksel.

Kekurangan: The Curve 8900 tidak memiliki dukungan 3G, dan smartphone kadang-kadang bisa lamban.

Intinya: Kami kecewa dengan kurangnya 3G, namun RIM BlackBerry Curve 8900 adalah update yang solid ke seri Curve, membawa desain yang lebih baik, fitur perbaikan, dan performa yang lebih cepat dan merupakan salah satu persembahan atas T-Mobile smartphone.

BlackBerry Curve 8900 adalah tambahan yang kuat untuk jajaran smartphone T-Mobile dan salah satu persembahan atas perusahaan, menurut pendapat kami. Ia menggantikan seri 8300 Curve, dan membawa beberapa perkembangan positif, termasuk desain ramping yang didukung oleh sebuah konstruksi yang lebih solid dan layar yang tajam, prosesor yang lebih cepat, full HTML browser web, dan kamera 3,2 megapiksel. Ia juga memiliki Wi-Fi terintegrasi dengan dukungan UMA sehingga Anda dapat membuat panggilan terbatas melalui jaringan Wi-Fi. Namun, satu kekecewaan besar kita adalah kurangnya dukungan 3G.

Desain
Smartphone ukuran 4,2 inci tinggi sebesar 2,3 inci lebar 0,5 inci tebal dan berat 3,8 ons dibandingkan dengan Curve, BlackBerry 8320 yang 4,2 inci tinggi sebesar 2,4 inci lebar 0,6 ons tebal dan 3,9 inci. Rasanya nyaman untuk menggunakan baik telepon dan perangkat olahpesan dan masuk ke dalam saku celana. Kami nyaman dengan bentuk ramping Curve 8900. Meskipun tubuh ponsel ini masih terbuat dari plastik, RIM digunakan berbagai selesai dan aplikasi cat untuk membuat handset lebih tahan lama dan Anda dapat melihat perbedaan segera setelah Anda mengambilnya. Satu-satunya keluhan kami adalah penutup baterai yang kadang-kadang dapat bergeser sedikit.

BlackBerry Curve 8900 menawarkan desain yang lebih ramping dan lebih padat dibandingkan dengan seri 8300 Curve.

Curve 8900 dilengkapi dengan TFT LCD 2,4 inci yang mendukung 65.536 warna pada resolusi 480×360-pixel. Ini lebih baik daripada layar BlackBerry Bold, yang tidak terlalu buruk sendiri dengan resolusi 480×320-pixel, tetapi ada tingkat tambahan ketajaman dan kecerahan untuk layar Curve yang cukup mengesankan.Curve 8900 juga menjalankan versi terbaru dari sistem operasi BlackBerry sehingga Anda mendapatkan antarmuka pengguna yang diperbarui. Di bawah layar, Anda telah navigasi standar Anda array yang mencakup tombol Talk dan End, shortcut menu, tombol kembali, dan trackball navigator. Tata letak sederhana dan luas, sehingga tidak ada masalah untuk menggunakan kontrol atau navigasi telepon. mengontrol sisi itu, yang diuraikan di bawah ini, juga memungkinkan untuk operasi satu tangan mudah.

Curve 8900 keyboard mirip dengan BlackBerry Bold. Meskipun lebih kecil, kita masih merasa mudah untuk digunakan.

Keyboard BlackBerry Curve 8900 mirip dengan keyboard BlackBerry Bold. Karena telepon lebih kecil, tombol yang tidak besar atau lapang tetapi kami masih merasa mudah untuk menulis e-mail dan teks dengan kesalahan minimal. Tombol memberikan tactile feedback yang bagus dan keyboard yang cukup backlit, dengan tombol angka yang disorot dalam warna merah bukan putih.

Di sisi kiri, ada user-programmable satu tombol pintas (meluncurkan suara dialer secara default), sementara ada headphone jack 3.5mm, rocker volume, port microUSB, dan tombol lain sisi disesuaikan (ditugaskan ke kamera keluar darikotak). Kamera dan flash terletak di bagian belakang, dan di belakang penutup baterai kartu SIM dan microSD slot ekspansi. Kami lebih suka bahwa slot ekspansi berada di luar untuk akses yang lebih mudah, dan kami juga tidak penggemar besar potongan plastik kecil yang diadakan kartu di tempat. Rasanya tipis, jadi kami khawatir jika itu akan mengangkat dari waktu ke waktu. Akhirnya, walaupun tidak segera terlihat, ada tombol bisu dan kunci kunci di unit atas.

T-Mobile kapal Curve 8900 dengan travel charger, kabel USB, kartu MicroSD 256MB, headset kabel, kasus pelindung, CD perangkat lunak, dan material referensi.Untuk lebih add-ons, silakan cek aksesoris ponsel kita, nada dering, dan membantu halaman.

Fitur
RIM BlackBerry Curve 8900 BlackBerry menjalankan OS 4.6.1.114 sehingga selain dari antarmuka pengguna tersebut diperbarui, Anda juga mendapatkan fungsi baru dan peningkatan aplikasi. Sebagai contoh, tidak seperti seri 8300 Curve, kini Anda dapat mengedit Word, Excel, dan file PowerPoint, berkat masuknya Dokumen DataViz untuk Go Suite. Seperti Bold dan Storm, hanya Edisi Standar telah dimuat pada smartphone jadi jika Anda ingin kemampuan untuk membuat dokumen baru, Anda harus meng-upgrade ke Edisi Premium.

BlackBerry Curve 8900 juga memiliki sejumlah alat manajemen informasi pribadi, seperti kalender, daftar tugas, memo pad, perekam suara, kalkulator, sebuah penyimpan kata sandi, dan banyak lagi. Ada cukup katalog aplikasi yang tersedia untuk BlackBerry, apakah Anda sedang mencari permainan baru atau perangkat lunak untuk pekerjaan Anda. Berhati-hatilah, bagaimanapun, bahwa jika Anda memiliki aplikasi pihak ketiga pada model BlackBerry yang lebih tua, mereka mungkin tidak kompatibel dengan Curve 8900. T-Mobile termasuk beberapa saran dan link download langsung di situs mobile-nya, atau Anda dapat memeriksa Download.com untuk lebih banyak ide.

Salah satu perbaikan yang paling dibutuhkan adalah di bidang browsing Web, dan memberikan Curve 8900. Sekarang Anda mendapatkan full HTML browser Web dengan dukungan untuk RSS feed dan streaming media, termasuk klip YouTube.Browsing dan navigasi situs ini dibuat lebih baik dan adanya pilihan tampilan Kolom dan kursor pada layar. Ada juga memperbesar / memperkecil fungsi. Agar tersambung dengan koneksi internet, Anda memiliki dua pilihan: Wi-Fi atau jaringan EDGE T-Mobile, tetapi Curve 8900 tidak mendukung 3G. Kami menyadari bahwa penambahan radio 3G mempengaruhi masa pakai baterai dan ukuran, tapi tetap, T-Mobile akhirnya meluncurkan jaringan 3G dan bisa menggunakan smartphone lebih 3G (saat ini, T-Mobile G1 adalah smartphone hanya operator untuk menawarkan 3G). Memang, kami menemukan bahwa berselancar di Web di Curve 8900 EDGE tidak begitu buruk, tetapi meskipun demikian, kita masih akan senang melihat masuknya 3G.

Untungnya, Anda mendapatkan Wi-Fi sebagai alternatif, dan upside lain dari Wi-Fi terintegrasi UMA dukungan. Ini berarti Anda dapat membuat dan menerima panggilan terbatas melalui jaringan nirkabel dan tidak memiliki menit dikurangi dari rencana selular Anda. BlackBerry Curve 8900 quad-band termasuk roaming dunia, speakerphone, panggilan suara diaktifkan, panggilan pintar, panggilan konferensi, panggilan cepat, dan teks dan pesan multimedia. Buku alamat hanya dibatasi oleh memori yang tersedia (kartu SIM memegang 250 kontak tambahan) dengan ruang di setiap entri untuk nomor telepon, alamat e-mail, alamat kantor dan rumah, jabatan, dan banyak lagi. Untuk tujuan ID pemanggil, Anda dapat menetapkan setiap kontak foto, ID grup, atau nada dering kustom.

GPS built in, menggunakan kedua satelit dan triangulasi selular untuk menemukan posisi Anda. Anda bisa mendapatkan peta dan berbasis teks, turn-by-turn arah mengemudi dengan aplikasi seperti BlackBerry Maps, yang telah dimuat pada Curve 8900, dan Google Maps untuk Mobile, tetapi jika Anda menginginkan real-time pelacakan dan panduan suara instruksi, Anda harus menggunakan layanan berbasis lokasi seperti TeleNav GPS Navigator.

BlackBerry Curve 8900 built-in media player dapat memainkan berbagai musik dan video format, termasuk MP3, Pro/WMA20 WMA9/WMA9, AAC, AAC +, eAAC +, AMR-NB, dan file musik MIDI, dan MPEG4, WMV, DivX4, DivX5 / 6 (dukungan parsial), XviD (sebagian), dan klip video H.263. Ada fungsi pencarian, penciptaan playlist, shuffle dan ulangi, dan Anda mendapatkan layar mode penuh untuk pemutaran video. CD perangkat lunak termasuk juga mengandung salinan Roxio Easy Media Creator, sehingga Anda dapat membuat MP3 dari CD audio dan menambahkan tag serta aplikasi BlackBerry Media Sync sehingga Anda dapat memuat iTunes library Anda. Kurva memiliki memori Flash 256MB onboard sedangkan slot ekspansi dapat menerima hingga 16GB kartu.

BlackBerry 8900 Curve ini dilengkapi dengan kamera 3,2 megapiksel dan flash.
Kamera Curve mendapat upgrade ke lensa 3.2-megapixel (dari 2 megapixel) dengan kemampuan merekam video, flash, auto focus, 2x zoom, dan image stabilization. Pada mode kamera, Anda mendapatkan tiga pilihan ukuran gambar dan tiga kualitas gambar. Ada pengaturan white balance, dan Anda dapat menambahkan berbagai efek pada foto Anda, seperti hitam dan putih, dan sepia.Dengan built-in GPS, Anda juga dapat geotag foto. catatan camcorder Klip dalam dua format (normal dan MMS) dengan suara dan menawarkan lampu video dan efek warna.

Curve mengambil foto yang layak dalam ruangan yang terang, melainkan ada beberapa masalah dalam lingkungan gelap.

Kualitas gambar yang baik, selama kita ambil gambar di daerah yang terang.Bahkan dengan lampu kilat atau dalam modus malam, kami tidak memiliki kesulitan mendapatkan foto yang tidak terlihat gelap atau benar-benar disinari oleh lampu kilat. Kami juga merasa kamera sedikit lamban, jadi pastikan tidak bergerak dengan cepat menjauh dari tempat anda mengambil gambar. Kualitas video itu bukan yang terbaik sebagai klip tampak cukup kasar, tapi Anda masih bisa melihat benda-benda dan pemandangan sehingga akan baik jika ada saat itu Anda benar-benar harus mendapatkan pada film dan tidak memiliki akses ke camcorder.

Meskipun semua fitur-fitur lain, e-mail tetap menjadi jantung dan jiwa dari BlackBerry.BlackBerry Curve 8900 dapat sinkron dengan server perusahaan Anda BlackBerry Enterprise, dengan dukungan untuk Microsoft Exchange, IBM Lotus Domino, atau Novell GroupWise, untuk mengirimkan e-mail korporat secara real time. Ada juga penampil lampiran untuk membuka Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Corel WordPerfect, PDF, JPEG, GIF, dan banyak lagi. Dengan BlackBerry Internet Service, Anda juga dapat mengakses hingga 10 POP3 pribadi / bisnis atau IMAP4 e-mail account. Mengatur hampir sesaat, kita cukup masukan login Yahoo kami di dan password, dan dalam beberapa detik, kami menerima pesan bahwa aktivasi berhasil. Smartphone ini juga dilengkapi preloaded dengan beberapa klien instant messaging, termasuk Yahoo, AIM, Windows Live, dan Google Talk.

Kinerja
Kami menguji quad-band (850/900/1800/1900, GPRS / EDGE) RIM BlackBerry Curve 8900 menggunakan layanan T-Mobile dan kualitas panggilan yang memuaskan. Ada beberapa kebisingan latar belakang minimal yang membuat kualitas audio sedikit kurang murni dari beberapa smartphone lainnya yang telah kami diuji, tapi tidak ada yang mencegah kita dari melakukan pembicaraan atau menggunakan suara sebuah maskapai penerbangan sistem otomatis. Ada pilihan Tingkatkan Audio di mana Anda dapat meningkatkan treble atau bass, tapi kami tidak menemukan perbedaan yang nyata. Teman-teman kami melaporkan beberapa contoh audio warbled, namun dinyatakan tidak ada keluhan utama. Kami tidak mengalami panggilan menurun selama periode review kami. Speakerphone juga OK.Ada banyak volume, tapi ada beberapa kekosongan untuk audio, membuatnya terdengar seolah-olah penelepon kami sedang berbicara di ruang kosong. Kami berhasil memasangkan Curve 8900 dengan headset Logitech Mobile Bluetooth Traveller dan Motorola S9 Bluetooth Headphones Aktif.

BlackBerry 8900 Curve ini dilengkapi dengan prosesor 512MHz dan merupakan perangkat yang cukup responsif. Ada beberapa kasus kelesuan, misalnya, kami mengalami beberapa tertinggal ketika kami mencoba mengakses galeri foto kami dan beberapa kali ketika kami meluncurkan kamera. Bukan apa-apa yang menghentikan kita dalam trek kita atau meninggalkan kami benar-benar frustrasi, dan secara keseluruhan, kami sangat senang dengan kinerja umum.

BlackBerry Curve 8900 memiliki 1.400 mAh lithium ion baterai dengan waktu bicara pengenal 5,5 jam dan sampai 14,5 hari waktu siaga. Dalam tes menguras baterai kami, kami bisa mendapatkan 8,5 jam waktu bicara terus menerus dari Curve 8900 pada satu biaya. Menurut tes radiasi FCC, BlackBerry Curve 8900 memiliki rating digital SAR 1,01 watt per kilogram.

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Label

Recent Post

Total Pageviews